Pergantian Produk Rusak

Pergantian Produk Tupperware yang Rusak

A. Jika produk yang diklaim untuk penggantian merupakan ITEM REGULAR ( yaitu produk yang terdapat di dalam katalok regular yang sedang berlaku), maka:
– Distributor mengganti dengan barang/produk yang sama
– Diganti bagian yang rusaknya saja
– Warna sesuai ketersediaan Distributor

B. Jika produk yang diklaim ITEM NON REGULAR ( yaitu produk yang tidak terdapat pada katalog regular, termasuk produk regular lama yang sudah tidak ada lagi di dalam katalog yang sedang berlaku), maka alternatif penggantian adalah sebagai berikut:
– Akan dihitung harga retail barang yang diklaim, per bagian lalu dijumlahkan (dianjurkan produk dibawa utuh)
– Konsumen dipersilakan memilih produk pengganti sesuai total harga hasil perhitungan, dengan ketentuan:
* Dipilih dari katalog regular saat ini (boleh produk apa saja dengan melihat ketersediaan di Distributor)
* Atau produk lain di Distributor selama status produk diperbolehkan dalam sistem dan Konsumen bersedia diganti dengan produk tersebut
* Jika harga barang pengganti > harga barang yang diklaim:
* Konsumen/SF membayar selisihnya
* Jika harga barang pengganti < harga barang yang diklaim:
* Tidak ada kompensasi

Tips:
Bawalah produk lengkap (wadah + tutup) sehingga saat perhitungan harga penggantian akan mendapat harga yang optimal.
Pastikan Anda memperoleh tanda terima dari SalesForce/Distributor bila produk pengganti belum diterima. Hal ini akan memudahkan penelusuran bila terjadi keterlambatan penggantian.

C. Produk tidak digaransi jika :

Produk Tidak di Garansi

Petunjuk Pemakaian Produk Tupperware :

Produk-produk Tupperware hanya digunakan untuk penggunaan rumah tangga bukan untuk keperluan industri/ komersial. Penting untuk ditekankan bahwa produk-produk Tupperware memiliki keistimewaan dan fungsi penggunaan yang berbeda-beda dan tidak untuk digeneralisasikan. Misalkan ;
Produk-produk Tupperware yang dijual di Indonesia saat ini tidak untuk wadah memasak. Kelompok Simply reheat (crystalwave) hanya untuk menghangatkan makanan yang ada di dalamnya dengan bantuan microwave, tetapi tidak untuk penggunaan dalam oven atau tidak untuk diletakkan di atas kompor. Tidak dianjurkan untuk menggunakan seal atau base selain dari kelompok crystalwave, apalagi seal yang cukup rapat menahan udara masuk dan keluar dari base JANGAN digunakan saat ingin menghangatkan makanan dalam microwave. Karena ketika terjadi tekanan udara yang sangat tinggi di dalam base akibat pemanasan, akan mengakibatkan rusaknya seal tersebut dan seal bisa terlempar ke atas. Crystalwave seal memiliki cap yang harus dibuka saat menghangatkan makanan untuk menghindari tekanan udara yang sangat tinggi di dalam base. Tidak dianjurkan menggunakan produk Tupperware untuk memasak/ menghangatkan makanan yang memiliki kadar gula dan lemak tinggi, seperti mentega, minyak, karamel, lemak, santan dll. Jika ingin menghangatkan jenis makanan tersebut sebaiknya menggunakan produk crystalwave dan tidak lebih dari 30 detik.
Makanan berbentuk cairan panas (seperti air mendidih/ mentega/gula/karamel/lemak/minyak) memiliki tingkat didih yang tinggi yang akan melelehkan produk plastik apapun. Karena itu, makanan dalam bentuk cairan panas/mendidih harus didinginkan terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke dalam produk Tupperware kemudian barulah ditutup. Setelah dari supermarket/ pasar, bahan makanan harus segera disimpan dalam wadah yang tepat untuk menjaga kesegarannya lebih lama. Misalkan untuk rak dapur dapat menggunakan produk dari kategori Kitchen organizer sedangkan untuk di dalam kulkas dapat menggunakan produk dari kategori fridge and freezer. Untuk penyimpanan di kulkas, sebaiknya buang dahulu bungkus dari bahan makanan tersebut kemudian barulah dimasukkan ke wadah dari kelompok fridge/ freezer, biarkan wadah dalam keadaan tidak tertutup selama 20-30 menit. Hal ini akan
membuat bahan makanan dan wadahnya berada pada suhu yang sama sebelum wadahnya ditutup. Produk-produk Tupperware dari kelompok Freezer saja yang bisa digunakan untuk di freezer/ lemari pembeku. Karena kelompok ini menggunakan bahan khusus pemakaian di freezer, dimana bahannya agak lentur agar dapat menyesuaikan diri dengan suhu beku. Sedangkan kelompok fridge dan kelompok lainnya tidak dianjurkan untuk penggunaan di freezer karena menggunakan material/ bahan baku yang berbeda.
Hanya produk yang memiliki tutup jenis Classic Round Seal saja yang bisa diisi wadahnya dengan makanan berkuah/ cair, di luar itu makanan berair akan mudah tumpah jika disimpan dalam produk bukan jenis Classic Round Seal. Pada wadah Tupperware dapat ditemukan simbol Pictograms, yang memiliki arti Kerusakan yang diakibatkan oleh kesalahan dalam penggunaan tidak mendapatkan garansi seumur hidup seperti yang telah dijelaskan sebelumnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s